MP3 Player Format

kemaren ne mp3 saya yang 2 Giga ga bisa di isi maksimal filenya, cuma 500MB sekitar 130an file banyaknya sudah tidak bisa diisi lagi, muncul pesan eror “no space left” padahal masih ada sisa sekitar 1,4GB lagi. Setelah di cek ternyata system file dalam format FAT / FAT16 yang merupakan defaultnya. Menurut keterangan yang didapat di http://www.ntfs.com/ntfs_vs_fat.htm maximal files on volume ternyata terbatas. Akhirnya saya mencoba mengformatnya menjadi tipe NTFS yang maximal files on volumenya tergantung dari besarnya drive.

Ehh…setelah diformat ternyata mp3nya kaga mu jalan…padahal uda di caz, tapi yang nongol malah gejala abiz batre. Kaget juga, masa batrenya ngedrop??ga mungkin ah… Tapi kalo ga ngedrop truz kenapa donk? bingung juga.. Penasaran, akhirnya saya format ulang lagi dengan FAT32 saja,takutnya mp3 ga kompatible ama NTFS or apapunlah penyebabnya. Dan sesudah selesai di format saya coba nyalain lagi, ternyata mp3nya bisa hidup…

Kenapanya saya ga begitu ngerti, soalnya nyari2 juga bahasa inggris semua…hahhahaha….males bacanya, panjang2 se…:D

Leave a Reply

