Debit BCA

Apakah anda salah satu dari sekian banyak orang yang suka berbelanja dan membayarnya dengan memakai kartu, baik itu kartu kredit ataupun kartu debit dan semacamnya?? Memang, berbelanja dengan menggunakan kartu lebih mudah dan efisien, tapi ternyata tidak semudah yang dikira.

Sekedar sharing pengalaman ajah, kemarin ini saia belanja di salah satu supermarket yang saya rasa tidak usah disebutkan..hahahha.., berhubung saat itu kebetulan kesana padahal tidak ada niat untuk belanja, jadi sekalian saja saya membeli beberapa barang kebutuhan dengan memakai debit BCA karena saat itu saya tidak membawa uang tunai. Sialnya, saat itu mesin gesek BCA di tempat tersebut sedang eror, dan bingung gimana bayarnya, ya sudah dengan saran sang cashier dicobalah kartu debit saya digesek. Dan benar saja tidak bisa. Untungnya saat itu saya sedang bersama saudara saya, jadi saya pinjam sejumlah uang untuk membayar dengan cash.

Besoknya, saya mengambil uang di ATM, dan sebelumnya saya mengecek jumlah saldo rekening saya, heran deh…koq saldo saya berkurang sejumlah kemarin saya belanja?? Akhirnya saya print buku tabungan saya, dan langsung complain ke yang bersangkutan. Oleh yang bersangkutan katanya akan di urus, jadi mudah – mudahan uangnya balik lagi, jika tidak, berarti saya belanja dengan membayar double…T___T walaupun jumlahnya kurang dari 100ribu, tetap saja itu uang…nyarinya susah payah, gaji magang di kampuz…T____T

Jadi, untuk sekedar saran, jika anda berbelanja dengan menggunakan kartu, baik itu debit, kredit, dsb, dan mendapati eror ketika transaksi, cepat – cepatlah untuk mengeceknya apakah benar tidak terpotong ato terpotong dari saldo anda, karena kejadian ini sudah beberapa kali terjadi di berbagai tempat. Kalo sudah begini, kan jadi sedikit repot harus kesana dan kemari…jadi ada kalanya lebih baik bayar saja pake uang cash…^^

Leave a Reply

